Sabtu, 08 Desember 2012

Jadilah Mr. Green !!!!!!!

  Udah pada tau istilah Mr. Green belom ?. Udah donk, yang baju,sendal ampe rambutnya juga warna ijo kan? Aduhh itu mah kolor ijo. Oke deh, aku jelasin, Mr. Green adalah pahlawan.  Kayak Superman, Superhero, Wonder woman gitu ? iyyabs bener banget, jadi Mr, Green ini pahlawan, tapi dia ini pahlawan lingkungan, emang sih Mr. Green suka warna ijo, tapi rambutnya gak sampai ijo yang kaya kalian maksud, dia manusia biasa kayak kita, makan,sekolah,bisa ketawa,bisa nangis juga (kaya abis nonton pilem india).
Pada tau gak kalau Mr. Green paling gak suka yang namanya Sampah, dia paling cinta yang namanya kebersihan. Apa si Mr. Green ini ada kelainan,kok sampai cinta sama kebersihan?.Ya enggak lah, maksudnya Mr. Green adalah orang yang gak suka ma yang kotor-kotor, dia suka kalo lingkungannya bersih, got-got gak ada yang mampet kaya kalo kita lagi flu, kali –kali pada bersih,bening dan berkilauan (ni kali apa berlian), pokoke semua bersih deh, kitanya jadi sehat karena lingkungan bersih,rapi, dan yang terpenting hijau, hijau dalam artian bahwa banyak pohon yang bisa tumbuh subur, dan rindang.
Coba kalian bayangin deh kalo misalkan gak ada Mr. Green yang suka nanam pohon, pasti bumi kita tandus,trus kaktus pada tumbuh dimana-mana persis kaya padang pasir di Oscar oases, kekeringan,susah dapet air,gak ada sayuran,gerah setiap saat.
Aduh jadi gak kebayang deh, mending kita jadi Mr. Green aja. Kalian pada mau jadi Mr. Green gak ? pasti pada mau kan, siapa sih yang gak mau jadi pahlawan. Ya udah yuk kita Tanya –tanya aja sama Mr. Green apa aja yang harus kita lakuin biar bisa jadi pahlawan kaya dia….
          Hai semua, kenalin saya adalah Mr. Green,saya  pahlawan lingkungan, kalian semua pada mau jadi pahlawan seperti saya? ketik REG(spasi) PRIMBON kirim ke 012345, eh salah maksud Mr. Green ikutin langkah-langkah berikut ini, capcuss cinnn..
  1. Jangan buang sampah sembarangan. Bagi kalian yang abis makan snack trus mau buang sampah tapi gak ada tempat sampah, masukin aja sampah kalian ke dalem tas trus kalo udah dapet tempat sampah,buang deh. Gampang kan ?.
  2. Jangan maku (paku) pohon, kalo misalkan kita lagi ada promo atau iklan blablabla jangan pernah maku pohon, kita aja kalo ketusuk paku udah nangis kemana-mana apalagi pohon yang sengaja di pakuin. Dia sebenernya berontak,nangis,menjerit tapi kita gak tau kan (kok jadi horor ya). Mulai sekarang,sayangi pohon, tanamlah pohon di lingkungan sekitar kita, karena pohon banyak manfaatnya loh, udah pada tau kan? Ya udah hihi.
  3. Daur ulang sampah yang ada disekitar kalian, bukan berarti kita harus ngais-ngais di tempat sampah, tapi manfaatin sampah yang bisa di daur ulang, misalnya botol-botol air mineral, kaleng-kaleng susu bayi, pokoke banyak deh. Jadi selain cinta lingkungan kita jadi kreatif juga kan, uhh Mr. Green jadi seneng.
  4. Luangkan waktu tiap weekend atau paling enggak kalo lagi gak ada kerjaan dirumah, mending nyiramin bunga, nanem pohon.

 Pada tau gak kalo langkah kecil yang kita lakuin ini, bisa berdampak besar loh, emang sih gak instan buat ngerasain efeknya, tapi 5 tahun kedepan, pohon kita udah gede, trus kita bisa duduk baca buku dibawahnya, duh asiknya..
nyimpan energi untuk bumi gak akan rugi kok. kita keren kali,  biar kita gak cuman mikir hura-hura doank, tapi sebagai anak muda kita peduli lingkungan juga. Hebat kan, makannya tanam pohon !.
 Sebenernya sih semua berawal dari niat !. kita harus niatin dalem diri kita, kalo kita cinta lingkungan. trus “simpen energi kalian menghijaukan bumi kita”!. Kita juga bisa membantu program penghijauan dari pemerintah loh, jadi selain kita cinta bumi, kita juga jadi warga Negara yang baik.
 Itu aja yang kalian lakuin, mulai dari yang sederhana kalian udah bisa jadi Mr. Green seperti saya. Yok kita ramai-ramai jadi Mr. Green, ajak temen,kakak,adek,mama,papa,om,tante pokoke semua harus jadi Mr. Green.titik :D babaiii… J.

Nah, itu tadi cara cepat jadi pahlawan lingkungan kaya Mr. Green, coba deh bayangin kalo gak ada Mr. Green, bumi kita kering kerontang. Coba deh bayangin, kesian kan adek-adek kita,anak cucu kita gak bisa nikmatin hijaunya bumi, yang mereka dapetin cuman kaktus-kaktus aja. Ingat, Investasikan energimu untuk bumi yang lebih baik !. Sampai disini dulu yah, aku juga mau jadi Mrs. Green kaya yang lainnya. See You !
by: @ddtia_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar